BEDAH RUMAH DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO PADA FEBRUARI 2019


Program bedah rumah yang ada di Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar yang dilakukan pada bulan Februari ada dua titik rumah yang mendapatkan program bedah rumah yaitu rumah bapak Yasifun RT 01/ RW 01 dan bapak Budiono RT 03 /RW 04. Dua rumah warga yang diperbaiki karena dinilai kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menerima program bedah rumah antara lain tanah milik sendiri, lantai beralaskan tanah, dinding terbuat dari bambu (gedhek), atap rumah kurang layak.

Bantuan yang diberikan berasal dari TNI pusat ke KORAMIL berupa barang atau material bangunan. Kemudian dalam pelaksanaan bedah rumah dilakukan dengan cara bergotong royong bersama sama TNI dan warga sekitar. Jika adanya kekurangan dalam perbaikan rumah maka akan dilakukan dalam iuran lingkungan maupun di tanggung oleh pemilik rumah sendiri. Batas waktu pengerjaan yang diberikan oleh TNI yaitu pada 10 Maret 2019.

Admin : Yongky dan Hesti / Mahasiswa STKIP PGRI BLITAR
Tanggal : 19/02/2019

PELAKSANAAN KKN DI KANTOR DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO KAB. BLITAR


Pelaksanaan di Kantor Desa Ploso Kecamatan Selopuro yang dilaksanakan pada bulan Februari 2019 dengan tema “DENGAN KULIAH KERJA NYATA KITA IKUT SERTA MENCETAK SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKARAKTER, BERKUALITAS, MANDIRI DAN BERDAYA SAING UNTUK MENSUKSESKAN PEMBANGUNAN NASIONAL” mengenalkan tentang bagian administrasi dan pelayanan umum.

Mahasiswa STKIP PGRI BLITAR dalam pelaksanaannya KKN 2019 yang dilakukan di Desa Ploso mendapatkan banyak pengalaman dan tambahan ilmu walaupun dilakukan dalam waktu yang cukup singkat tetapi mahasiswa sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan berbagai aktivitas dan kegiatan di Kantor Desa Ploso. Para pegawai Kantor Desa Ploso sangat ramah dan selalu membimbing para mahasiswa dengan tekun dan sabar. Adanya mahasiswa membantu di desa Ploso kecamatan Selopuro, semoga bisa bermanfaat dan semoga desa Ploso kecamatan Selopuro bisa lebih baik dan lebih maju.

Admin : Youngky dan Hesti / Mahasiswa STKIP PGRI BLITAR
Tanggal : 19/02/2019

Warga Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar Antusias Sukseskan PTSL 2019

Partisipasi masyarakat dalam program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dinilai cukup bagus. Masyarakat banyak yang berantusias mengurus sertifikasi tanahnya.

Kantor Pertanahan/Badan Pertanahan Kabupaten Blitar (BPN) pada 2019 ini menargetkan ada 2.500.000 bidang tanah yang dapat disertifikatkan melalui program tersebut di Desa Ploso.


“BPN sudah melakukan pengukuran di wilayah sasaran pensertifikata ini terlihat dari antusiasme warga yang cukup bagus. Mereka berbondong bondong mengumpulkan berkas pensertifikatan tanah tanpa merasa repot. Terutama warga yang tidak tinggal di Desa Ploso terbukti banyak yang mendaftarkan tanahnya,” kata Sekretaris Desa Ploso, AHMAD ZAINUL, S.E, Selasa (12/2/2019).

PENGUKURAN TANAH WARGA OLEH TIM PTSL 2019 DESA PLOSO KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR


TIM PTSL PUSAT BEKERJA SAMPAI BLUSUKAN MENGUKUR TANAH PERUMAHAN WARGA
Desa Ploso merupakan salah satu desa di Indonesia yang mendapat program pemerintah yaitu Pengukuran Tanah Sistem Lengkap (PTSL), seperti kita ketahui animo masyarakat Desa Ploso yang memiliki lahan baik itu lahan perumahan maupun perkebunan mendaftar hinga mencapai 2500 persil ini dikarenakan pengukuran untuk membuat sertifikat gratis tanpa dipungut biaya dari pemerintah kecuali biaya ATK desa yaitu sebesar Rp. 150.000 yang sudah diatur oleh pemerintah dan sementara pengukuran difokuskan pada perumahan dan pemukiman masyarakat, karena harus mengejar terget tim PTSL yang dibantu oleh para staf Desa Ploso dan saat pengukuran warga sangat senang lahan perumahan mereka baru bisa diukur untuk dibuat sertifikat secara legal.

TIM PTSL PUSAT BEKERJA SAMA DENGAN STAF DESA UNTUK MENGUKUR TANAH YANG BER MASALAH

Admin : misgianto / staf desa ploso
Tanggal : 07 / 02 / 2019