Monthly Archives: Oktober 2019

Hasil Lengkap Rekapitulasi Suara Pilkades 2019 di Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar

PILKADES PLOSO, Unggul 970 suara saudara ROHMADI menangi Pemilihan Kepala Desa Ploso dalam helatan Pemilihan Kades Serentak 15 Oktober 2019 se- Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar.

Dari 5 orang calon di Desa Ploso mendapatkan suara 1714 suara, kemudian KOMSUN 744 suara, diikuti oleh NUR ZAIN WIDYA SATMIKA, S.H 402 suara, dan disusul oleh MUDAWARI 268 suara, dan posisi terakhir saudara IMAM MUFID 210 suara.

Setelah mengetahui hasil Pemilihan di Desa Ploso ini, Camat Selopuro mengungkapkan, “Syukur alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di Desa Ploso berjalan lancar dan sukses”, ujarnya.

Selamat kepada para calon kepala desa ploso terpilih, Mari jaga amanah yang diberikan masyarakat.

Beliau menghimbau Kepada masyarakat, “inilah pilihan terbaik bagi kita semua dan tetap jaga persatuan dan kesatuan di desa ploso kecamatan selopuro kabupaten blitar”, harapnya.

Admin desa 15/10/2019

Pilkades Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi


PEMILIHAN kepala desa (pilkades), Antusias masyarakat atau daftar pemilih tetap (DPT) cukup tinggi. Buktinya, Antrean terlihat di pintu masuk TPS. Mereka dengan tertib antre menyerahkan surat undangan kepada panitia pilkades. Bahkan, sebagian harus rela berdiri. Sebab tempat duduk untuk menunggu ke bilik suara penuh sesak. Kendati demikian, Pilkades Desa Ploso berjalan tertib dan lancar.


“Di Desa Ploso terdapat 4819 DPT. Dibagi dalam 2 (dua) wilayah. Tiap wilayah terdapat 5 (lima) bilik untuk pencoblosan. Kami memang menargetkan pastipasi pemilih dalam pilkades ini sama dengan pileg dan pilpres kemarin, yakni 90 persen,” kata Ketua Panitia Pilkades ZAENUL FUAD, S.Pd.

Pilkades Desa Ploso diramaikan 5 (Lima) calon kepala desa (cakades). Yakni MUDAWARI (Nomor urut 1), ROHMADI (Nomor urut 2), KOMSUN (Nomor urut 3), IMAM MUFID (Nomor urut 4) dan NUR ZAIN WIDYA SATMIKA, S.H (Nomor urut 5). Pemungutan suara dilaksanakan mulai pukul 07.00-13.00.


Berbagai upaya dilakukan panitia pilkades untuk mencapai target partisipasi pemilih. Diawali program sosialisasi. Antusias DPT terbilang tinggi. Mereka bahkan secara rombongan datang ke TPS naik mobil bak terbuka.

“Partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya cukup bagus. Saya harapkan ke depannya seluruh tahapan berjalan lancar” jelasnya.

Admin Desa Ploso 15/10/2019

Penyampaian visi misi dan program kerja calon Kepala Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar


PLOSO Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ploso kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu ( 09/10/2019) menggelar Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa tahap pertama, selanjutnya di adakan pemaparan kembali di 2 (dua) lokasi yaitu di Dusun kasim pada tanggal 10/10/2019 dan terakhir pemaparan dilaksanakan pada tanggal 11/10/2019 di Dusun Ploso.

Gelaran visi-misi dan program kerja bagi calon kepala desa tersebut sangat di tunggu tunggu oleh masyarakat hal ini dapat di lihat dari Antusiasme warga untuk melihat penyampaian dari calon kades. Karena sejak penyampaian pada tahap pertama banyak warga yang mendatangi Balai Desa Ploso. Calon kades, MUDAWARI (Nomor urut 1), ROHMADI (Nomor urut 2), KOMSUN (Nomor urut 3), IMAM MUFID (Nomor urut 4) dan NUR ZAIN WIDYA SATMIKA, S.H (Nomor urut 5), masing-masing telah mempersiapkan Visi dan Misi program kerja unggulannya.
Acara ini di laksanakan karena masyarakat Desa ploso Kecamatan Selopuro mengharapkan pemimpin yang mampu dan cakap untuk membawa Desa Ploso bersaing dengan dengan desa-desa yang lain. Untuk mengetahui kemampuan dan kecakapan para calon, maka warga perlu mengetahui Visi Misi dan program kerjanya,”
12/10/2019 Admindesa ploso