Monthly Archives: Maret 2020

Basmi Virus Corona dari Desa Ploso untuk Indonesia


Corona virus alias covid-19 menjadi “musuh” bersama setelah WHO tetapkan virus ini pandemi. Indonesia sedang berjuang hadapi birus yang mengambil banyak nyawa bagi yang tertular virus covid-19 ini.

Karena ganasnya virus covid 19 dan Presiden Jokowi sudah menetapkan status darurat corona virus dengan kebijakan social distancing ( jaga jarak) untuk hindari penularan secara masif. Lalu Provinsi di tanah air menindaklanjuti instruksi sesuai dengan kasus di daerah masing masing.

Provinsi Jawa Timur pun yang tidak luput dari virus corona, ditandai dengan beberapa orang meninggal dan puluhan pasien dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP), mengambil langkah untuk mengeleminir angka korban virus yang asalnya dari Wuhan, Tiongkok, China tersebut.

Terkait itu, Pemerintah Desa Ploso serangkaian sosialisasi untuk diketahui oleh masyarakatnya.

Antara lain, ajakan yang digaungkan Kepala Desa Ploso (ROHMADI), tentang pola hidup sehat untuk terhindari dari bahaya virus corona.

“Mari kita lakukan pola hidup bersih mulai dari diri kita, keluarga kita, tetangga kita, lingkungan masyarakat kita untuk CEGAH COVID-19,” ajak ROHMAD di Kantor Desa Ploso kecamatan Selopuro, Selasa (24/03/2020), .

Didampingi pihak Puskes Des, Endang prihatin, serta warga Desa memberi apresiasi langkah yang diambil oleh Kepala Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar dalam PENCEGAHAN wabah Virus Corona (Covid 19) dengan penyemprotan disinfektan ke SARANA IBADAH, SARANA UMUM,

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak Puskes Des yang sudah bersedia mendampingi dan memberi edukasi tentang kesehatan terutama tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata ROHMADI.

Dia berharap dengan dilakukannya penyemprotan ini, semoga wabah virus corona (Covid 19) dijauhkan dari masyarakat dan menumbuh kembangan kepedulian masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

“Mari bergandengan tangan cegah corona dengan menaati aturan dan imbauan yang telah dibuat oleh pemerintah,” demikian ROHMADI. (**)