Pandemi Covid-19, Kepala Desa Ploso Rohmadi Salurkan BLT Dana Desa


Kepala Desa Ploso Rohmadi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga terdampak pandemi virus Korona atau Covid-19, Kamis (14/05/2020).

Didampingi Oleh Forpincam Selopuro beserta BPD Desa Ploso dan Pendamping Desa Ploso, Kades Ploso Rohmadi membagikan secara simbolis BLT DD Kepada SITI SHOHIFAH Warga Dusun Ploso RT.01 RW.03 Desa Ploso kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar .

Bliau mengatakan, masyarakat yang menerima BLT DD ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Dilanjutkannya, per orang akan mendapatkan bantuan senilai Rp 600.000 yang akan diserahkan selama tiga kali mulai bulan April, Mei dan Juni.

Kades Ploso Rohmadi mengapresiasi para BPD, RT dan RW yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri Bupati hingga Kepala Desa dalam merealisasikan bantuan tunai desa yang bersumber dari dana desa.

“Dimana program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa, akhirnya digunakan untuk refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian juga untuk masyarakat yang kurang mampu. Jadi bantuan ini akan diberikan selama tiga kali mulai April, Mei dan Juni,” tukasnya.

Diketahui, Kepala Desa Ploso Rohmadi secara perdana menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada sejumlah warga terdampak wabah virus Korona COVID – 19.

Ia menerangkan, ada beberapa macam bantuan sosial untuk masyarakat terdampak virus Korona maupun masyarakat miskin. Ditambahkannya, bantuan itu ada yang bantuan uang tunai, juga ada bantuan berupa sembako. Kali ini, bantuan yang disalurkan merupakan klaster bantuan uang tunai yang diberikan sejak bulan April lalu, hingga bulan Juni nanti.

“Saya berpesan dan berharap, masyarakat yang menerima bantuan uang tunai ini jangan dipakai untuk konsumsi kurang bermanfaat, seperti kepentingan kesehatan. Tapi untuk memenuhi kebutuhan makanan kaitannya tambahan gizi seperti telor, daging, buah-buahan, beras. Memang tujuan pemerintah itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan makanan yang seimbang,” Rohmadi pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *