Pemdes Ploso Cairkan BLT DD Tahap II Kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat


Pemerintah Desa (Pemdes) Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur salurkan BLT – DD tahap II (dua) Tahun anggaran 2020. Selasa (07/07/2020) pagi. Warga tampak sangat antusias mendatangi Balai Desa Ploso, Kecamatan selopuro, terkait dengan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk keluarga miskin terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, melakukan pencairan BLT – DD Tahun anggaran 2020 dengan pencairan tahap kedua sebesar Rp. 600 ribu.

Sementara itu, ROHMADI selaku Kepala Desa Ploso yang didampingi oleh DENY CANDRA H, S.STP, MM selaku Camat Selopuro, PUJI HERMANTO selaku Kasi Polisi Pamong Praja Kecamatan Selopuro, EKO SUJIANTO selaku Bhabinkamtibmas Desa Ploso, EKO PRAYITNO selaku Babinsa Desa Ploso juga pendamping desa menyerahkan BLT – DD tahap II secara simbolis.

Diberikan kepada penerima manfaat dengan jumlah penerima sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan jatah uang tunai BLT sebesar Rp. 600 ribu.

“ Hari ini kita melakukan penyaluran BLT – DD tahap II dan tidak ada hambatan apapun serta berjalan dengan lancar. Kami berharap dengan bantuan BLT – DD ini bisa meringankan beban masyarakat, ” ujar ROHAMADI Kades Ploso.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat, karena di tengah menghadapi pendemi virus Corona atau Covid- 19.

“ Bagi warga yang akan mengambil bantuan tersebut dan masuk ke balai desa Ploso harus tetap mengikuti protap kesehatan pemerintah misalnya, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tes Thermo Gun. Dengan cara ini kami berlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Desa yang sudah menjabat sejak akhir tahun 2019, saya menghimbau kepada warga untuk tidak memberi imbalan berupa apapun kepada perangkat desa.

” Saya akan ambil sikap tegas apabila ada perangkat desa saya mengambil atau memotong uang bantuan tersebut dari warga Desa Ploso, ” tegasnya.

Salah satu warga yang mengaku bernama ibu suyem selaku penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Desa Ploso mengatakan,

“ Saya sangat ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar khususnya kepala Desa Ploso, yang telah membantu meringankan beban perekonomian kami, semoga Bantuan ini bisa bermanfaat, ” ungkapnya.

Penulis: Misgianto
Editor: Misgianto

2 Responses to Pemdes Ploso Cairkan BLT DD Tahap II Kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat

  1. Arif Zaen berkata:

    Semoga pemerintahan desa dan masyarakat ploso diberi kesehatan dan kesabaran dalam beraktifitas.aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *