PKK Desa Ploso dan Lembaga Desa Ploso Bagikan Masker 12.196 Gratis pada Msyarakat


ploso-blitar, Guna membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Ploso Kecamatan Selopuro yang di bantu oleh Lembaga Desa Ploso, menjalankan tugas dan fungsinya, salah satunya dengan membagikan 12.196 masker serta mensosialisaikan bahaya Covid-19, Selasa, 17 Nopember 2020.

“Karena PKK juga merupakan barisan terdepan yang dekat dengan masyarakat. Kami berharap, apa yang kami lakukan ini apat membantu pemerintah daerah menjalankan programnya dalan penanganan covid-19 ini”, ujar Ketua TP PKK Desa Ploso Ny. NURUL AZIZAH.

Pembagian masker ini dilakukan langsung ke rumah-rumah warga, hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang ramai.

“Sistem pembagiannya, kami serahkan ke Ketua RT untuk dibagikan secara bertahap, gunaa tidak menimbulkan kerumunan,” Ny. NURUL AZIZAH.

Selama kegiatan berlangsung, Ny. NURUL AZIZAH beserta anggota TP PKK Desa Ploso yang di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Ploso Kecamatan Selopuro EKO SUJIANTO dan Direktur Bumdes Abadi Sejahtra Desa Ploso SUNARDI, tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah.

“Jangan lupa buk, selesai beraktivitas, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, tetap jaga jarak dan pakai masker serta patuhi seluruh imbauan pemerintah,”pinta Ny. NURUL AZIZAH kepada salah seorang warga saat memberikan masker.

Sementara itu, Kepala Desa Ploso ROHMADI mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TP PKK Desa Ploso beserta Anggota dan Lembaga Desa Ploso, yang turut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi kita semua elemen masyarakat terlibat dalam penanganan virus ini,”kata ROHMADI.

ROHMADI juga mengimbau kepada warganya agar jangan panik, selalu waspada, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak.

“Patuhi segala imbauan pemerintah, kalau seandainya keluar rumah tetap menggunakan masker, budayakan hidup bersih dan sehat. Mari bersama, kita bersatu melawan Covid-19 ini,”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *