Desa Ploso Pemberlakukan PPKM untuk Pengendalian penyebaran Covid-19

Ploso – Sosialisasi yang dilaksanakan di sekitar wilayah Desa Ploso ini menyasar warga yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan melaksanakan jaga Jarak. Selain itu, sosialisasi ini juga menyasar para pelaku usaha dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi kerumunan warga.

Kepala Desa Ploso ROHMADI saat dikonfirmasi, Rabu 13 januari 2021 mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam wujud menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 07 Tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Blitar Nomor 05 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Desa Ploso

1. Melakukan Protokol Kesehatan dengan melakuakan 3M ( Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menggunakan masker dan Menjaga jarak).
2. Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.
3. Tidak bepergian keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.
4. Penghentian sementara kegiatan : Hajatan, Hiburan, Yasinan, Sholawatan, Diba’an, Genduri dan sejenisnya.
5. Meliburkan sementara kegiatan TPQ, TPA, dan Madin mulai tanggal 11 Januari 2021 s/d 25 Januari 2021.
6. Bagi rumah makan, Warung makan, Café dan Restoran pelayanan makan minum di tempat dibatasi palingbanyak 25% (dua puluh lima persen) dari kapasitas normal dan untuk layanan makan minum melalui pesan antar tetap di ijinkan sampai dengan jam operasional.
7. Bagi pelaku usaha bersama/kelompok agar melakukan pekerjaan di rumah masing masing.
8. Bagi usaha toko (tradisional/modern), rumah makan, warung makan, café dan restoran operasional di batasi sampai dengan jam 20.00 WIB.

“Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini kita lakukan untuk mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalan pandemi Covid-19 ini. Sasaran kita adalah pasar desa, pelaku usaha dan kegiatan masyarakat lainnya seperti kerumunan warga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *